Pemberian Insentif terhadap Kinerja Penyelenggaraan Penataan Ruang KabupatenKota se-Provinsi Sulawesi Tengah

Pertemuan 22 November 2022 

Image

PALU – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Sulawesi Tengah Ir. Moh. Faizal Mang, MM menghadiri serta membuka secara resmi kegiatan Pemberian Insentif terhadap Kinerja Penyelenggaraan Penataan Ruang Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Tengah yang diselenggarakan Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Tengah melalui Bidang Penataan Ruang bertempat di Sutan Raja Hotel, Jumat 18 November 2022

Turut hadir pada kesempatan ini, Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa, SH, Sekda Kab. Donggala Dr. Rustam Efendi, Sekda Kab. Morowali Utara Ir. Musda Guntur, MM, Asisten I Kota Palu Dr. Muhammad Rizal, Plt Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Ir. Basir Tanase, MT, Perwakilan Organisasi Pemerintah (OPD) Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Perwakilan OPD Kabupaten/Kota yang membidangi Penataan Ruang se-Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala Bidang Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Moh. Yasin Baculu, S.Sos., MT, Kepala Seksi Pemanfaatan Ruang Sri Astuti, ST., MT dan Kepala Seksi Pengendalian Pemanfaatan Ruang Zulkifli, ST., MM

Mengawali kegiatan tersebut Bapak Ir. Basir Tanase, MT selaku Plt. Kadis Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Tengah dalam sambutannya terlebih dahulu memberikan apresiasi kepada semua unsur yang terlibat atas terselenggaranya kegiatan ini serta mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada para tamu undangan yang berkesempatan hadir pada acara ini

“Kegiatan ini saya pandang sebagai suatu langkah positif untuk terus dapat memotivasi pemerintah kabupaten/kota serta para pelaku usaha untuk berlomba-lomba tertib dalam melaksanakan pengendalian pemanfaatan ruang dan juga mendukung program pemerintah daerah dalam pelaksanaan pengendalian pemanfaatan ruang” imbuhnya.

Pada kesempatan lainnya Bapak Ir. Moh. Faizal Mang, MM selaku Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahtraan Rakyat Setda Prov. Sulteng mewakili Gubernur Sulawesi Tengah juga menyampaikan sambutannya “Atas nama pribadi dan pemerintah daerah provinsi Sulawesi tengah saya menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada jajaran Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Tengah beserta seluruh stakeholder terkait atas inisiasi pelaksanaan kegiatan penganugerahaan ini yang kita harapkan dapat dijadikan suatu momentum untuk meningkatkan upaya pengendalian pemanfaatan ruang di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah”.

Lebih lanjut ”Saya berharap kepada pemerintah kabupaten/kota Bersama masyarakat untuk dapat saling bersinergi dalam mewujudkan tertib pemanfaatan ruang agar terwujud ruang wilayah yang aman, nyaman, prodkutif dan berkelanjutan serta terciptanya keharmonisan antara lingkugan alam dan lingkungan buatan, keterpaduan pemanfaatan ruang darat, laut dan udara guna mewujudkan visi pembangunan” tutupnya.

Pemberian insentif berupa penghargaan ini dilaksanakan atas dasar hasil penilaian kinerja penyelenggaraan penataan ruang Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Tengah melalui aplikasi SIWASTEK, yang dilakukan dengan beberapa tahap pelaksanaan yaitu mulai dari tahapan persiapan, pemantauan, evaluasi hingga pelaporan.

Diakhir kegiatan ini, Bapak Faizal Mang didampingi Bapak Basir Tanase dan Bapak Moh. Yasin Baculu selaku kepala Bidang Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Tengah memberikan secara langsung Plakat serta Piagam Penghargaan kepada Kepala Daerah Kabupaten/Kota serta para Pelaku usaha yang dinyatakan memenuhi aspek penilaian dalam mewujudkan Penyelenggaraan Penataan Ruang di Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2022

Berikut daftar Kabupaten/Kota penerima Insentif terhadap Penyelenggaraan Penataan Ruang di Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2022 :

1. Kabupaten Banggai Laut

2. Kabupaten Banggai

3. Kabupaten Poso

4. Kabupaten Tojo Una-Una

5. Kabupaten Morowali

Berikut daftar para Pelaku usaha penerima Insentif terhadap Penyelenggaraan Penataan Ruang di Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2022 :

1. Hotel dan Villa Suttan Raja

2. PT. Intim Anugerah Perkasa

3. PT. Rekso Nasional Food/McDonald’s Palu

 



Komentar